Tempat Wisata di Ubud

Saat ini bali menjadi salah satu destinasi wisata yang telah mendunia, terutama di daerah Ubud. Keindahan alamnya membuat wisatawan lokal hingga mancanegara selalu dibuat takjub dan ingin berlama-lama berlibur di Ubud Bali.

Suasana khas pedesaan yang asri membuat  nyaman dan segar kembali setelah berpacu dengan rutinitas. Anda juga bisa bersepeda, menonton kesenian, dan menikmati beragam kuliner khas Bali. Maka dari itu, bagi Anda yang sedang berada di Bali, sebaiknya menyempatkan diri untuk mengunjungi Ubud.

Berikut ini adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika di Ubud Bali yang kami dapatkan referensi dari web Suwatu.com!

1. Alam Sari Agrotourism

Belakangan ini gerakan gaya hidup hijau sedang banyak diperbincangkan. Tidak heran jika wisata agrotourism semakin terkenal. Agrotourism atau agrowisata sendiri merupakan pengalaman berlibur yang memadukan pertanian menjadi wisata.

Wisatawan dapat mengunjungi perkebunan, atau peternakan dan merasakan kehidupan di desa yang asri. Selain itu, Anda dapat menikmati makanan serta minuman produk buatan perkebunan atau pertanian sendiri.

Uniknya, tidak ada tiket masuk untuk berkunjung ke Alam Sari. Bahkan pengunjung dapat mencoba jenis biji kopi secara gratis, dengan pengecualian untuk kopi luwak karena harganya yang mahal.

2. Bukit Cinta Campuhan

Banyak orang menyebut Bukit Campuhan sebagai Bukit Cinta. Hal ini karena di bukit campuhan kerap digunakan untuk foto prewedding pasangan yang akan segera menikah. Selain itu di bukit ini Anda bisa menikmati pemandangan berupa daerah hamparan perbukitan tropis yang dikelilingi sawah dan pepohonan.

Untuk masuk ke Bukit Cinta Campuhan, Anda hanya perlu membayar biaya parkir saja. Anda bisa mengunjungi area. Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Bangkiang Sidem, dekat Warwick Ibah Luxury Villas and Spa Ubud. Sebaiknya Anda berkunjung ke tempat adalah jam 4 sore ketika matahari sudah tidak begitu terik dan pengunjung mulai berkurang.

3. Desa Petulu Ubud

Tempat wisata di Ubud selanjutnya adalah Desa Petulu Ubud. Desa ini masih asri dengan hamparan sawah-sawah yang hijau. Tetapi daya tarik utama destinasi wisata ini adalah kawanan burung bangau putih yang kerap terbang di atas sawah. Burung yang memiliki badan besar dan kaki dan leher yang panjang ini menjadi simbol pembawa kebahagiaan karena setia dengan satu pasangan saja.

Biasanya burung-burung ini berkeliaran pada siang hari mencari makanan berupa serangga atau cacing di sawah. Tetapi sebaiknya Anda berkunjung ke Desa Petulu adalah saat matahari terbenam yaitu setiap pukul 17.30 sore, Anda bisa melihat ribuan burung bangau beterbangan pulang ke sarangnya.

4. Puri Saren Ubud

Selain wisata alam yang telah disebutkan di atas banyak juga tempat wisata budaya Ubud, salah satunya yaitu Istana Puri Saren. Puri Saren merupakan sebuah puri sisa peninggalan istana raja Ubud yang dibangun oleh Tjokorda Ida Putu Kandel  pada tahun 1800-1823. Gaya arsitektur puri ini menggunakan desain khas Bali yang penuh ornamen berukir. Di dalam Puri Saren  terdapat peninggalan sejarah kerajaan Bali dan memiliki taman yang dirawat dengan cantik.

5. Monkey Forest

Monkey Forest merupakan sebuah tempat wisata di Ubud yang tengah naik daun dan populer. Tempat ini berlokasi tidak jauh dari Pura Taman Saraswati dan buka dari pukul 08.30 waktu setempat. Wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan monyet-monyet yang sudah jinak. Tempat wisata ini bisa dikunjungi bersama keluarga, teman maupun pasangan untuk berlibur.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata yang ada di Ubud Bali, semoga menjadi inspirasi destinasi wisata ketika Anda berkunjung ke Ubud.

Scroll to Top